4 Alasan Mengapa Anda Harus Menjawab Setiap Komentar di Blog Anda

Jika Anda membuat suatu posting, Anda pasti berharap banyak pembaca blog Anda yang berkomentar di posting tersebut. Sama halnya dengan Anda melakukan presentasi di hadapan orang banyak dan berharap presentasi Anda diperhatikan dan dipahami dengan baik. Namun sebuah presentasi tidak akan ada artinya jika Anda mengabaikan setiap komentar dari audiens Anda. Begitu pula komentar di posting blog Anda, Anda harus menjawab komentar-komentar tersebut.

Kebanyakan blogger berasalan tidak mempunyai waktu untuk menjawab komentar. Namun jika Anda terus beralasan dengan hal tersebut, maka selamanya Anda tidak akan mempunyai waktu untuk membalas komentar. Luangkan waktu 10 menit saja setiap harinya untuk membalas komentar yang datang ke blog Anda. Dengan membalas komentar tersebut, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan seperti yang akan saya jabarkan di bawah ini.

Mendorong orang lain untuk berkomentar
Biasanya seseorang setelah meletakkan komentar akan langsung pergi. Namun dengan membalas komentar tersebut, orang lain tidak akan segan untuk kembali ke blog Anda dan meninggalkan komentar lainnya.

Menambah kualitas dari posting Anda
Dengan membuat balasan komentar dan melakukan beberapa perbincangan kecil dengan pengunjung blog Anda akan menambah kualitas konten Anda secara keseluruhan. Beberapa poin-poin kecil yang terlewat biasanya akan lebih mudah terungkap dalam perbincangan ini. Dengan begitu, pengunjung yang baru datang ke blog Anda akan merasa beruntung karena mendapatkan informasi yang berkualitas dan lengkap.

Dapat membantu aktivitas SEO
Dengan melakukan perbincangan kecil di bagian komentar posting secara tidak langsung akan membantu aktivitas SEO Anda. Karena dalam komentar-komentar tersebut keyword-keyword yang Anda tembak pasti akan muncul lebih banyak karena digunakan oleh banyak orang. Dengan begitu search engine akan dengan mudah memunculkan konten blog Anda jika dimasukkan keyword yang Anda bidik di kotak pencarian.

Menambah kepercayaan orang lain terhadap Anda
Membuat balasan komentar, bisa menambah kepercayaan Anda di mata orang lain. Pengunjung blog Anda akan berasumsi bahwa Anda benar-benar ahli di bidang niche blog Anda. Hal ini akan membangun brand dan kredibilitas Anda di mata orang lain akan semakin kuat.
Selain itu jumlah komentar Anda juga akan berlipat ganda. Misalnya seperti ini, Anda mempunyai 15 komentar di posting Anda, jika semua komentar tersebut Anda tanggapi, maka Anda akan mempunyai 30 komentar. Tentu ini hal yang menarik bagi setiap orang yang baru mengunjungi blog Anda dikarenakan jumlah komentar yang begitu banyak.

Pesan dari Admin tutor26 :
Mohon maaf saya sebagai admin tutor26 tidak bisa membalas semua komentar yang masuk karena kesibukan admin sendiri di bisnis offline, tapi saya tetap berusaha untuk membalas semampu saya. Thanks :)

Kembali ke Menu Tutorial Blogspot


6 comments:

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email