Cara Agar Blog/Web Terindex Di Bing Search Engine

Search Engine terbaru besutan dari Microsoft yang diberi nama dengan Bing.com merupakan hasil kolaborasi dari 2 perusahaan maha besar antara Microsoft dan Yahoo. Tentu saja bing berpotensi menjadi pesaing terberat Google, jadi tidak menutup kemungkinan bing bisa saja menjadi mesin pencari utama kita nantinya. Saat ini kita sebagai blogger berusaha bagaimana memposisikan Blog/Web kita menjadi urutan teratas pada semua search engine, setidaknya dapat terindex saja itu sudah sangat bagus, terlebih Blog/Web kita masih baru lahir.

Cara Agar Blog/Web Ter-index Di Bing Search Engine

Cara Submit URL ke Bing
Agar blog terindex di bing caranya sangat mudah, kita hanya menuju ke alamat ini saja http://www.bing.com/docs/submit.aspx, Silahkan masukan saja langsung alamat blog dan kode verifikasi.

Cara Agar Blog/Web Ter-index Di Bing Search Engine
Cara Authentikasi Meta tag dan Submit URL di Bing
Untuk lebih meningkatkan spider bing aga bisa mengcrawl dan mengindexs Meta Tag blog anda. Silahkan kunjungi langsung Bing Webmaster http://www.bing.com/webmaster, untuk bisa melakukan beberapa setting anda harus terdaftar dulu di Bing.com

Web Address: masukan nama blog (contoh : http://tutor26.blogspot.com/)
Sitemap address: www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=http://tutor26.blogspot.com/atom.xml (saya masih belum jelas juga sitemap dengan atom.xml bisa bekerja dengan baik apa tidak)
Meta tag authentication -> masukan kode authentication di halaman html blog kita masing-masing, biasanya kode ini diletakan di bawah kode  <head>

Cara Agar Blog/Web Ter-index Di Bing Search Engine
Menurut sepengatahuan saya, blog yang sebelumnya sudah pernah terindex di MSN Search juga berpotensi terindex di Bing.com jadi silahkan dicek saja dengan langsung memasukan URL blog.

10 comments:

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email