-->

Cara Meningkatkan Trafik Blog Melalui Twitter Dengan Memasang Button Tweetmeme / ReTweet

Banyak sekali usaha untuk meningkatkan trafik, salah satunya mungkin membagikannya melalui jejaringan sosial twitter. Namun sekedar hanya berbagi artikel melalui twitter sendiri saja tidak cukup lho, tidak masalah kalo list friend di Twitter kita sudah mencapai ribuan follower, tapi kalo cuman 50-100 sepertinya tidak terlalu efektif. Nah, dari pada pusing tiap hari mem-follow orang2 yang gak jelas, apalagi tujuan utama hanya kesedar memperbanyak teman, alangkah baiknya kita meminta bantuan pembaca sendiri untuk membagikan link artikel kita di twitter mereka masing2. Cara yang paling mudah salah satunya bisa dengan memasang button dari Tweetmeme atau Retweet.

Untuk memasang button Tweetmeme ini sangat mudah, pertama masuk kehalaman EDIT HTML, kemudian beri tanda centang pada Expand Template Widget. Kalo sudah, cari kode yang warna merah dan letakan kode button warna hijau tepat dibawahnya.

<div class='post-header-line-1'/>

<div style='float:right; margin-left:10px;'>
<script type='text/javascript'>
tweetmeme_url = &#39;<data:post.url/>&#39;
</script>
<script src='http://tweetmeme.com/i/scripts/button.js' type='text/javascript'> </script>
</div>


Hampir sama dengan cara diatas, memasang button Retweet ini juga sangat mudah, pertama masuk kehalaman EDIT HTML, kemudian beri tanda centang pada Expand Template Widget. Kalo sudah, cari kode yang warna merah dan letakan kode button warna hijau tepat dibawahnya.

<div class='post-header-line-1'/>

<script type="text/javascript">
url = '<data:post.url>';
</script>
<script type="text/javascript" src="http://www.retweet.com/static/retweets.js"></script>



Jika ingin ukuran kecil:


<script type="text/javascript">
url = '<data:post.url>';
size = 'small';
</script>
<script type="text/javascript" src="http://www.retweet.com/static/retweets.js"></script>


Sedikit informasi, Tweetmeme atau Retweet memiliki nilai counter tersendiri untuk menilai seberapa banyak link kita yang telah dibagikan oleh pembaca. kita dapat melihat nilai tersebut langsung pada buttonnya.
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  🙋🏻‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...