Mengapa Anda Blogging...?

Mungkin itu pertanyaan yang perlu dijawab untuk mengevaluasi kegiatan blogging kita selama ini. Pada umumnya orang menjawab hanya sekedar hoby atau jawaban paling banyak adalah untuk mendapat uang. Ya, itulah jawaban rata-rata mungkin berbeda untuk Anda.

Meskipun berbeda dari kedua jawanban diatas, itu bukanlah masalah. Yang terpenting adalah menanyakan kepada kita. Apa niat kita blogging selama ini? Jawaban paling tepat menurut saya adalah untuk berbagi. Mengapa?

Karena inilah niat yang paling kuat menjaga stamina dalam blogging. Anda tidak mempermasalahkan uang yang didapat dari blogging. Rata-rata blogger pemula yang diawali niat uang tidak mampu bertahan lama di kancah blogosphere. Mengapa? Karena jika setelah satu dua tiga bulan tidak mendapat uang yang diharapkan maka bisa dipastikan akan mundur dari kancah blogosphere atau disebut GAGAL.

Selain itu juga berbagi dengan niat yang ikhlas tentu akan mendapat pahala. Selain memikirkan dunia, akhirat sebenarnya adalah utama. Karena kita hidup di dunia bukan hanya untuk kehidupan sekarang tapi juga kehidupan setelah kita mati. Dengan niat ikhlas untuk berbagi semoga kita mendapat pahala! Amiin.

Namun tenang saja. Hanya dengan niat berbagi bukannya kita tidak bisa menghasilkan uang dari blog. Setelah membaca beberapa kisah sukses AdSense maupun kisah sukses blogger lainnya, saya mendapat sebuah kesimpulan. Bahwa niat awal mereka bukanlah uang. Tetapi adalah berbagi. Dan ujungnya malah dapat uang yang melimpah pula.

Mulai sekarang ubahlah niat kita. Niatkanlah blogging ini untuk berbagi. Untuk mendapat pahala. Bukan yang lain. Maka Anda akan plong dalam posting. Tidak pusing karena hal lain. Dan lama-kelamaan bukan Anda yang mencari uang. Tapi biarkan UANG YANG MENCARI ANDA!

0 komentar:

Post a Comment

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email