Bagaimana Cara Membuat Posting yang Baik ?

Sebelum anda terjun ke dunia blogging atau orang menyebutnya blogosphere, perhatikanlah dahulu pertanyaan di bawah ini :

Mengidentifikasi kemampuan Anda, Apakah keahlian Anda? Apa yang dapat Anda tawarkan kepada pembaca blog Anda?

 
Pilihlah topik yang sesuai. Tulis topik yang mana Anda memiliki keahlian tentang topik tersebut. Cari topik yang mendapat sambutan hangat dari para pengunjung. Anda perlu melakukan sedikit keyword research untuk ini. Blogging adalah suatu proses yang memakan waktu. Ia akan memakan waktu yang agak lama untuk ditemukan oleh browser. Persiapkan diri Anda dengan belajar keterampilan baru. HTML, PHP, SEO, pemasaran online, dan cara-cara edit gambar. Paling tidak pun harus tahu dasarnya.



Hentikan blogging jika ia membuat diri Anda tertekan. Tidak ada gunanya Anda terus berblogging jika Anda sudah hilang minat padanya. Jika Anda sudah memiliki apa yang saya sebutkan di atas ... Insya-Allah Anda akan berhasil dengan blog Anda. Mungkin bisa menghasilkan uang dari blog Anda nanti ... siapa tahu kan? : p

1. Pilih Judul Posting yang Bagus 

Anda mungkin baru dalam arena blog. Jadi sedikit banyak tidak tahu bagaimana menghasilkan satu posting yang baik. Judul adalah hal utama dalam menarik pembaca mengunjung blog Anda. Judul yang baik harus tidak terlalu direct ke topik yang dibahas. Walaupun mungkin isi posting anda tidak hebat, tetapi judul yang kreatif akan menarik pembaca untuk terus membaca posting yang Anda tulis.

2. Harus Berisi 
Tidak dapat tidak jika Anda menulis, Anda harus memiliki isi penting atau maksud yang Anda ingin sampaikan ke pembaca. Jadi pastikan Anda membuat posting, memiliki isi untuk informasi pembaca. Posting tanpa isi hanya membuat pembaca boring untuk selalu membuka blog Anda.

3. Posting yang Sederhana
 Jangan investasikan semua ide untuk satu-satu posting karena ide hebat tidak selalu datang juga. Buatlah posting sederhana dan padat dengan informasi yang diinginkan.

4. Jangan Hanya Tulisan 
Ooops! perlu diingat, jangan hanya tulisan yang ada di posting Anda , ini juga kurang bisa menarik pembaca untuk menghabiskan bacaan tentang apa yang Anda tulis. Posting juga bisa diselipi gambar-gambar dan hiasan sebagai altenatif memudahkan pembaca lebih mengerti maksud posting Anda. Atau juga mungkin video atau dokumen lainnya sebagai dukungan kepada posting Anda.

5. Sertakan Sedikit Referensi 
Perlu diingat juga, jika Anda menulis sesuatu yang akademis harus disertakan rujukannya. Sehingga Anda tampak seorang penulis yang berpendidikan.

6. Gunakan Kata yang Mudah Dipahami dan Santai 
Pembaca di dunia tanpa batas ini dari berbagai tingkat pemikiran dan umur. Jadi, gunalah kata yang mudah serta jelas maksudnya. Jangan terlalu banyak menggunakan kata-kata yang sukar karena kadang-kadang maksud yang Anda ingin sampaikan tidak jelas dan kabur.

7. Ide yang Luar Biasa 
Dan yang paling penting, Anda perlu memikirkan keunggulan posting Anda dibandingkan posting orang lain karena itu adalah aset utama untuk menarik pembaca menjadi penggemar setia ke blog dan posting Anda. Maklumlah, bukan Anda saja yang menulis di blog. Jadi jangan hanya meniru posting orang lain. Keluarkan ide dan keahlian untuk membuat posting Anda diminati banyak orang.

4 comments:

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email