Cara Memasang-Menampilkan Video Youtube di Posting Blogger/Website

Video YouTube bisa Anda embed atau pasang di postingan blog Anda. Untuk memasang video YouTube di postingan blog, Anda harus memperoleh kode embed dari video YouTube tersebut. Saat ini kode embed video YouTube berupa iframe. Jadi, Anda bisa memasang video YouTube tersebut jika website atau blog Anda memperbolehkan dipasang iframe.

Untuk memasang video YouTube.com pertama kali yang harus Anda lakukan adalah klik menu "Share" tepat di bawah video YouTube, seperti pada gambar dibawah ini :


Cara Memasang-Menampilkan Video Youtube di Posting Blogger/Website

Kemudian klik "Embed" dan copy paste kode tag iframe pada background yang berwarna biru seperti gambar di bawah ini, serta ada pilihan kode-kode HTML juga Tinggi dan Lebar untuk seting tampilan sesuai selera sobat :

Cara Memasang-Menampilkan Video Youtube di Posting Blogger/Website



Kemudian paste ke postingan blog Anda atau bisa ditempatkan Tambah Gadget pada Header, Sidebar maupun Footer, tergantung selera dan Isi / Tema Blog Sobat, cantik ditampilkan di posisi sebelah mana, itu terserah Sobat aja duiich...

Semoga bermanfaat ya... (",)

0 komentar:

Post a Comment

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email