Manfaat Facebook Dalam Menjalin Hubungan

facebook, tips facebook
Facebook, sebuah jaringan pertemanan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini bisa dikatakan telah merajai dunia internet. Dengan jumlah pengguna yang fantastis telah mengantarkan Facebook ke puncak kesuksesan. Sudah banyak website-website ternama yang menggunakan Facebook sebagai opsi Login. Namun sepertinya kemudahan yang telah disajikan Facebook banyak disalah-gunakan oleh beberapa orang yang mengutamakan kepentingan pribadinya. Kita bisa lihat kasus-kasus yang telah tercipta akibat Facebook, seperti kasus penculikan seorang remaja putri yang diculik oleh kenalannya di Facebook, kasus penipuan lewat Facebook oleh Selly yang pada akhirnya membuat Facebook sempat dilarang untuk diakses.


Namun melihat kenyataan yang ada  ( dengan melihat dari segi positifnya ), banyak manfaat yang telah tercipta lewat Facebook, antara lain :

Pertama, Facebook telah membuat hubungan antara tokoh-tokoh pemerintahan dengan rakyat menjadi lebih dekat dengan banyaknya tokoh-tokoh pemerintahan membuat account Facebook. Sehingga rakyat biasa bisa menyampaikan aspirasinya lewat Facebook.

Kedua, Dengan maraknya artis maupun public figure membuat official fan page membuat para penggemar semakin dekat dengan para idolanya dan mengetahui update terbaru tentang idolanya lewat Facebook.

Ketiga, Facebook juga telah berjasa menghubungkan kembali pertemanan yang sempat loss cukup lama. Cukup dengan mengetikkan sebuah nama, sekolah maupun tempat kerja, kita bisa mencari jejak teman lama yang sempat terputus komunikasinya.

Keempat, Sebuah bisnis bisa mengembangkan bisnisnya dengan memiliki laman di Facebook, selain itu juga bisa menerbitkan iklan yang tayang di sisi kanan Facebook.

Dan masih banyak lagi keuntungan yang kita dapatkan dengan hadirnya Facebook. Jadi, memang sebenarnya, asalkan kita menggunakannya secara positif, tentu akan mendatangkan manfaat bagi kita dan orang lain.  

0 komentar:

Post a Comment

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email