-->

Cara Praktis dan Mudah Merawat Sepeda Motor 4 Tak

Cara Praktis dan Mudah Merawat Sepeda Motor 4 Tak : Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, dll.

Disini akan diulas secara dasar dan awal dari Perawatan Praktis Sepeda Motor 4 Tak, atau Cara Awal Perawatan Mesin 4 Tak, atau bisa disebut dengan Cara Awal Perawatan Sepeda Motor Mesin  4 Tak yang bisa dipastikan telah banyak pengalaman dan pengetahuan Kita sebagai Para Rider dan Para Biker dimanapun berada.
 
Langsung aja dech Mas Bos ... (",)
  1. Gunakan Pedal atau Kick Starter 3 - 5 kali. Kita selalu menemui sulitnya sepeda motor 4 tak ini di nyalakan jika mesin 4 tak dalam keadaan dingin, atau bisa jadi Kita mengalaminya di waktu pagi hari. Ini dikarenakan Oli yang ada didalam mesin 4 tak telah turun dan berada pada dasar mesin, begitupun dengan Bahan Bakar Mesin atau BBM. Dari kejadian diatas, sebelum Para Sobat Blogger menyalakan mesin dengan Double Starter, terlebih dahulu Gunakan Pedal atau Kick Starter 3 - 5 kali dalam keadaan Sepeda Motor 4 Tak ini mati. Setelah semuanya sudah dilakukan,  bisa kalian nyalakan kontaknya dan menggunakan Double Starter. Jika masih sulit,bisa menggunakan bantuan Tombol Coke. Petunjuk untuk Gunakan Pedal atau Kick Starter 3 - 5 kali dalam keadaan Sepeda Motor 4 Tak ini bertujuan untuk menaikkan oli mesin yang tadinya berada di dasar mesin, bisa melumasi seluruh mesin (agar mesin tidak cepat aus oleh gesekan pra-pelumasan), dan dapat membuang sisa pembakaran yang tidak terbakar secara baik pada waktu Kita mematikan mesin terakhir kali, terlebih Para Sobat Blogger memasukkan cairan Bahan Bakar Mesin atau BBM tersebut mempunyai Kadar Oktan yang rendah.
  2. Cek Busi. Seringkali Kita melupakan kondisi Busi mana yang layak pakai dan Busi mana yang sudah waktunya ganti. Tetapi tutor26 belum menjadi Pakarnya Busi, jadi maaf ya kalo bukan itu yang akan dibahas disini. tutor26 mesti perlu belajar dulu tentang sparepart busi nech... Jangan lupa bersihkan Busi atau pada saat Para Sobat Blogger service Sepeda Motor 4 Tak di Bengkel langganan.
  3. Gunakan Bahan Bakar Mesin atau BBM minimal mempunyai kadar oktan 92 atau PERTAMAX. Memang sekarang harga Bahan Bakar Mesin atau BBM Pertamax sangat tinggi walau sudah banyak slogan di SPBU bahwa pemakai Bahan Bakar Mesin atau BBM PREMIUM adalah untuk orang-orang yang tidak mampu alias mendapatkan subsidi dari Pemerintah. Tetapi masih banyak kendaraan roda 4 alias mobil juga meng-konsumsi Bahan Bakar Mesin atau BBM PREMIUM. So...I don't care...!!! Yang penting Sepeda Motor 4 Tak Gue bisa melaju ke tempat tujuan. Jika Kita mau mengamati, bahwa penggunaan Bahan Bakar Mesin atau BBM PERTAMAX dilihat darii harga memang berat juga bagi kantong, tetapi dalam hal pemakaian dan dihitung jarak, untuk Sepeda Motor mesin 4 Tak jelas lebih irit dengan meng-konsumsi Bahan Bakar Mesin atau BBM PERTAMAX yang memang lebih bersih di dalam mesin dan busi bagi motor kesayangan Para Sobat Blogger. Jadi Bagaiman...??? Mau meng-konsumsi Bahan Bakar Mesin atau BBM PREMIUM, atau Bahan Bakar Mesin atau BBM PERTAMAX.... Ya itu terserah Ente sajalah Gan....
Demikian 3 Penjelasan seputar Cara Praktis Merawat Motor 4 Tak bagi Para Sobat Blogger, Para Rider dan Para Biker dimanapun berada akan menjadi lebih awet... Alright...!!!


Semoga bermanfaat... (",)
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  🙋🏻‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...