Megging, Legging Khusus Pria Tren di 2013

Informasi Megging, Legging Khusus Pria Tren di 2013 - Sajian berita dan informasi aktual yang patut kita simak...!

Megging, Legging Khusus Pria Tren di 2013
     REUTERS/Paulo Whitaker

TEMPO.CO, London - Ingatkah Anda dengan celana ketat yang dikenakan Obelix dan Asterix? Dalam komik itu, tiap lelaki penduduk Galia mengenakan celana ketat yang mudah melar alias legging. Dan kini, di 2013, celana ketat khusus pria itu kembali menjadi tren. Namanya adalah megging.

Di tahun-tahun sebelumnya, legging populer di kalangan kaum hawa. Bahannya yang tak tebal serta mengetat dapat membantu si pengguna menonjolkan lekuk kaki. Apalagi ada aneka warna serta motif, membuat kaki jenjang tampak lebih indah. Kelenturan bahan pun menjadikan legging nyaman dikenakan.

Kemudian, di penghujung 2012, para lelaki mulai melirik celana ketat itu. Di mulai dari Justin Bieber, Russel Brand, serta Lenny Kravitz, kini megging mulai bertebaran. Sejumlah merek busana seperti Uniqlo, Berneys, dan Nordstrom, juga tak mau ketinggalan tren tahun ini. Menurut penulis fesyen Tom Teodorczuk, megging diprediksi akan populer di Inggris. Sebab, jins ketat pun hingga saat ini masih populer di negara persemakmuran itu.

Di Inggris, tak cuma anak muda yang mengenakan megging. Orang dewasa seperti Mark Dorosz, 34 tahun, pun mengenakannya. Menurut dia megging sangat nyaman ketimbang jins ketat. "Saya selalu merasa memiliki bentuk kaki yang bagus," kata wirausahawan ini. "Dan sangat menyenangkan dapat menunjukkan ke banyak orang."

Pria Inggris memang sudah berlegging sejak setahun lalu. Tapi kala itu, tatapan aneh hingga tertawaan akan mengiringi si pengguna di sepanjang jalan. Dan seiring kepopulerannya sekarang, tak ada lagi hinaan itu. Namun desainer Inggris yang tinggal di New York, Lucy Sykes, memperingatkan bahwa tidak semua pria cocok memakai megging. Sebab, tidak seluruh lelaki punya kaki yang bagus.

Megging sendiri sudah muncul sejak 2007, dalam koleksi pakaian pria oleh desainer Marni, Alexander McQueen, Martin Margiela, dan Calvin Klein. Saat itu, megging diperkenalkan sebagai alternatif pengganti celana panjang. Dan pada musim gugur 2012, Direktur Kreatif Givency memodifikasi megging dengan pakaian olahraga pria.

NEWSFASHSITE | STANDARD | DIANING SARI

0 komentar:

Post a Comment

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email