-->

Tips Berbelanja Online Aman

Belanja Online atau Online Shopping kini menjadi trend yang berkembang di Indonesia. Kini masyarakat tidak perlu repot melakukan transaksi jual-beli dengan mendatangi toko atau penjual. Hal ini pula yang memyebabkan perkembangan Toko Online di Indonesia semakin meningkat, banyak para penjual kini berbondong-bondong memasarkan produknya menggunakan sarana internet dengan membuat toko online.

Dengan jumlah toko online yang semakin banyak akan memudahkan Anda dalam memilih produk yang akan dibeli. Akan tetapi Anda juga tetap perlu berhati dalam berbelanja online karena tidak semua toko online aman dan terpercaya untuk dilakukan transaksi. Sering terjadi kasus penipuan yang terjadi pada transaksi jual beli online, diantaranya barang yang tidak dikirim setelah dilakukan pembayaran dan sering terjadi pula adanya perbedaan antara produk yang dikirim dengan yang ditampilkan penjual di web atau blognya.

Tips Berbelanja Online Aman

Oleh karena itu Anda sebagai pembeli perlu mengetahui beberapa tips aman belanja online agar terhidar dari para penjual yang ingin ingin mencari keuntungan. Berikut ini Tips Belanja Online yang aman :
Cari tahu reputasi tentang penjual atau toko online dengan browsing informasi atau forum tentang penjual atau toko online tersebut.
Pilih toko online yang memberikan informasi mengenai toko online tersebut seperti alamat, no telp yang valid.
Pilih Toko Online yang memberikan fasilitas service seperti Live chat, call centre, agar dapat membantu anda apabila terjadi kesulitan.
Jangan pernah mudah tertarik karena harga yang ditawarkan sangat murah, untuk menghindari penipuan dalam hal kualitas produk.
Cek terlebih dahulu rek tujuan pembayaran anda, pastikan atas nama penjual atau toko online tersebut.
Yang terakhir untuk berjaga-jaga, selalu simpan bukti pembayaran yang telah Anda lakukan untuk membeli produk tersebut.

Dengan mengikuti beberapa tips aman belanja online diatas diharapkan anda dapat terhindar dari para pelaku yang ingin menipu dengan sarana toko online dan tentu saja membuat Anda melakukan belanja online dengan aman dan menyenangkan tanpa khawatir uang akan hilang.

MASFIM.com
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  🙋🏻‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...