-->

Cara Mempercepat Kinerja Loading BB OS 5, 6 & 7

Cara Mempercepat Kinerja Loading BB OS 5, 6 & 7Blackberry adalah HP smartphone yang memang salah satu handphone terpopuler karena kecanggihan handphone ini memang tidak bisa diragukan lagi, Mas Bos bisa dengan cepat browsing di internet juga, namun semua pasti dapat mengalami hal yang berbeda yaitu Blackberry "Lola" alias Loading yang Lama, Lemot atau Lelet dan Panas berlebihan.

Blackberr "Lola" alias Loading yang Lama, Lemot atau Lelet dan Panas berlebihan dapat kita lihat dari tanda 'jam berputar' atau 'jam pasir' ketika kita sedang menjalankan salah sau aplikasi ddari blackberry tersebut. Jika lemot maka akan membuat file terbuka cukup lama. 
 
Nah,Tips berikut ini coba mensolusi dari permasalahan diatas dan terbukti dapat mengatasi si ponsel kesayangan Blackberry yang "Lola" alias Loading yang Lama, Lemot atau Lelet dan Panas berlebihan.


Cara mengatasi Blackberry "Lola" alias Loading yang Lama, Lemot atau Lelet dan Panas berlebihan.
  1. Batasi Grup BBM. Sebaiknya kurangi Grup BBM Mas Bos carilah Grup BBM yang menurut Mas Bos berguna. Karena Grup BBM akan membebani memori dan membuat blackberry kita menjadi lemot.
  2. Install aplikasi yang penting ,Tema, aplikasi lain, dll dapat menguras kinerja dan tempat memori blackberry Mas Bos. Jadi sebaiknya cari aplikasi yang penting dan hapus aplikasi yang benar-benar tidak digunakan.
  3. Biasakan menutup chat BBM yang sudah selesai, Tutuplah chat dengan teman bbm yang sudah Mas Bos anggap selesai. Mas Bos bisa menyimpan chat yang menurut Mas Bos penting di media card. Caranya yaitu setting di BBM --> Option --> Save Chat History --> pilih media card.
  4. Lakukan Clear Log, Ms Bos bisa menghapus log untuk dapat mempercepat blackberry Mas Bos. Caranya yaitu : Tekan alt + L + G + L + G --> muncul menu blackberry --> Clear Log.
  5. Lakukan pembersihan Memori, Sering-seringlah melakukan hal berikut untuk membuang 'sampah' yang ada pada memori. Caranya yaitu : Menu BB --> Option -->Security Option --> Memory Cleaning --> Ubah status menjadi ENABLE--> Menu BB --> Clean Now.
  6. Lakukan Soft Reset,  Perbedaan Soft Reset dan Hard Reset yaitu. Jika Soft Reset Caranya : Tekan bersamaan tombol alt + Caps/tombol aA + del. Sedangkan Hard Reset biasa kita kenal dengan istilah cabut baterai.
  7. Maksimalkan penyimpanan memori eksternal,  Mas Bos dapat menyimpan media seperti foto, mp3, video dan lainnya kedalam memori card. Caranya yaitu : Menu BB --> option -->Memory --> Ganti Status media card Support menjadi ON.
  8. Hapus Cache memory,  Hal ini Mas Bos lakukan apabila Mas Bos sering brwosing menggunakan blackberry. Caranya yaitu : Menu BB --> browser --> option --> Cache Operations --> clear history.
  9. Memory Internal cukup,  Pastikan Kapasitas memori internal Blackberry dalam keadaan cukup. Hapus beberapa file yang dianggap tidak diperlukan.
  10.  Semoga dengan melakukan langkah-langkah diatas bb kamu berjalan lebih cepat. amin.
 
Saya lebih menyarankan, apabila aplikasi seperti FB, Twitter atau sejenisnya jika Mas Bos tidak menggunakannya dalam waktu yang lama Logout saja dan gunakan settingan menerima notifikasi lewat email, sehingga ketika Mas Bos Logout, tetap bisa memantau notifikasi aplikasi tersebut melalui email.

 
Semoga bermanfaat ya (",)
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  ๐Ÿ™‹๐Ÿป‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...