Cara Mengatasi Panas Berlebih BB-Menghemat-Merawat Baterai

Cara Mengatasi Panas Berlebih BB-Menghemat-Merawat Baterai


Cara Mengatasi Blackberry Panas Berlebih, Bagaimana Cara Menghemat Baterai dan Merawat Baterai dengan benar.

Langsung saja Mas Bos ikuti Tips berikut ini :
  1. Jaringan Signal Lemah, Kenapa jaringan signal lemah bisa bikin baterai BlackBerry panas dan boros? Perlu Mas Bos ketahui, device BlackBerry Mas Bos akan selalu mencari signal, jika jaringan BIS Mas Bos lemah di daerah anda. Ketika device BlackBerry Mas Bos  melakukan pencarian signal terus menerus maka penggunaan baterai BlackBerry Mas Bos akan lebih boros dan cepat panas. Solusi untuk mengatasi device BlackBerry Mas Bos yang minim signal dan membuat baterai BlackBerry Mas Bos panas dan boros yaitu: Gunakan jaringan 2G jika jaringan 3G di daerah tempat tinggal Mas Bos lemah. Untuk menganti jaringan 3G ke 2G, Buka menu Option>Mobile Network dan ubah Network Selection Mode ke Manual lalu ubah Network Mode ke 2G(Maaf saya tidak bisa menampilkan gambar karena saya menggunakan BlackBerry 8520 Gemini yang tidak memiliki jaringan 3G). Saya sarankan gunakan operator BIS yang memiliki jaringan signal kuat di daerah tempat tinggal Mas Bos.
  2. Aplikasi Running di Background, Yang lebih menyebabkan baterai BlackBerry Mas Bos panas dan boros yaitu banyaknya aplikasi BlackBerry Mas Bos yang dibiarkan running di background terutama aplikasi BlackBerry yang selalu mencari update. Aplikasi yang selalu mencari update seperti Facebook, Twitter, Foursquare dan aplikasi BlackBerry lainnya yang sering memberikan notifikasi. Aplikasi yang running biasanya menjadi penyebab utama dari baterai BlackBerry Mas Bos yang sering panas dan boros. Biasakan jika Mas Bos ingin keluar/menutup suatu aplikasi jangan tekan tombol power karena aplikasi tersebut akan tetap running di background, tekan tombol escape atau gunakan option pilih exit/close.
  3. Gunakan aplikasi Battery Watch untuk memonitor baterai BlackBerry Mas Bos.
  4. Jangan mengisi ulang / charge ditinggal tidur, akan mengakibatkan baterai mudah drop dan melembung.
  5. Jangan membiarkan baterai habis total, karena jika hal ini sering terjadi, maka akan mengakibatkan baterai akan drop dan rusak. Segera isi ulang atau charge jika ada di sekitar Mas Bos, jika tidak ada charger, lebih baik matikan saja BlackBerry Mas Bos sampai mendapatkan charger dan mengisinya kembali.

Demikian sedikit mensolusi Blackberry Mas Bos mengenai Baterai cepat habis dan Blackberry menjadi panas. Jika ada tambahan dengan kekurangan dari tips diatas, bisa memberikan tambahan di kotak komentar yang ada dibawah setelah postingan ini. Terima kasih (",)

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. makasih gan infonya


    Download Sekarang App Isi Ulang Voucher Pulsa , Token , Maupun Pembayaran PPOB Melalui Smartphone Android.Lebih Mudah , Cepat dan Tepat & Bisa Di Pergunakan Kapan dan DiMana Saja Anda Berada. Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cendana2000.serbabayarmobile

    ReplyDelete

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email