-->

Tujuan Membuat Blog-Website-Situs

Segala sesuatu harus direncanakan, termasuk membuat website. Menentukan tujuan membuat website merupakan langkah pertama merencanakan website Anda.

Mengapa Anda harus memiliki website? Coba perhatikan teman kantor, teman sekolah, teman kuliah, teman sepermainan, tetangga, serta keluarga Anda sendiri. Misalnya jumlah mereka 300 orang. Dari 300 orang tersebut, yang tidak tahu atau tidak bisa menggunakan Internet pasti bisa dihitung dengan jari. Internet semakin umum digunakan antara lain untuk chatting dan browsing, termasuk membuka situs jejaring sosial. Sekarang, handphone sudah bisa digunakan untuk mengakses Internet, tempat-tempat umum pun mulai menyediakan akses Internet dengan Wi-Fi secara gratis. Semakin lama akses Internet menjadi semakin mudah, murah dan menjadi KEBUTUHAN mengingat Internet memberikan begitu banyak manfaat dan peluang bisnis. Apabila teman, rekan bisnis, keluarga, dosen, bos, dan pacar Anda selalu menggunakan Internet, pasti Anda juga harus bukan?

Cara yang paling mudah dan populer untuk menunjukkan keberadaan di Internet adalah dengan memiliki akun email, akun di Facebook, Friendster, Twitter, Yahoo Messenger, Google Talk, dan aplikasi sejenis lainnya. Anda pasti punya salah satu kan? Tapi, kalau Anda hanya memiliki akun email, akun messenger, maupun akun di situs jejaring sosial tentu saja apa yang dapat Anda sampaikan dan lakukan sangatlah terbatas. Lebih baik kalau Anda juga memiliki website. Sebagai representasi diri Anda selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, melalui website Anda dapat menyebarkan atau berbagi lebih banyak ide, pendapat, pengalaman, informasi, bahkan menjual produk dan jasa melalui website Anda tersebut.

Tentu saja membuat website tidak semudah membuat akun di Facebook. Anda harus memikirkan isi, tampilan, nama website, biaya operasional, bagaimana mengurusnya, dan lain-lain. Tapi, jangan khawatir karena Anda sudah berada di tempat yang tepat. Di sini Anda bisa belajar membuat website langkah demi langkah secara mudah dan gratis. Saya akan menyampaikan langkah-langkah dasar yang perlu dilakukan saja. Kalau nantinya Anda ingin mempercantik tampilan, menambah fitur, meningkatkan keamanan website, dan lainnya silahkan mencari materi-materi lanjutan di Internet.

Pertama-tama, sebelum melangkah lebih jauh Anda harus menentukan terlebih dahulu tujuan Anda membuat website. Saya kasih beberapa ide, mungkin salah satunya bisa menjadi inspirasi untuk menentukan tujuan Anda membuat website.
  • Tujuan saya membuat website adalah untuk membangun bisnis online yang bisa dikerjakan di rumah.
  • Tujuan saya membuat website adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan.
  • Tujuan saya membuat website adalah untuk mempromosikan bisnis pribadi yang sedang saya kerjakan.
  • Tujuan saya membuat website adalah untuk memperkenalkan organisasi sosial yang saya pimpin kepada orang banyak.
  • Tujuan saya membuat website adalah untuk membagikan buah-buah pikiran saya, foto-foto saya, dan pengalaman-pengalaman hidup saya.
  • Tujuan saya membuat website adalah untuk membuat wadah bagi orang lain yang memiliki hobi yang sama dengan saya yaitu traveling. Didalamnya kami bisa saling berbagi cerita serta foto mengenai tempat-tempat wisata bagus di Indonesia dan mancanegara.
Sekarang coba Anda tulis sendiri tujuan Anda membuat website. Hal ini sangat penting supaya Anda lebih fokus atau terarah pada langkah selanjutnya, yaitu Membuat Blog / Website / Situs harus di sukai, kuasai, spesifik, dan menarik.


sumber : anto-dwiharja.com
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  🙋🏻‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...