Cara Membuat Content Blog SEO Friendly

SEO, SEO friendly, traffic visitor, SEO Blogging, membuat posting SEO friendly, content blog, traffic visitor blog, posting SEOMuncul pada hasil teratas search engine merupakan idaman semua webmaster maupun Blogger. Sebab Hal itu menandakan bahwa situs ataupun Blog mereka telah sesuai dengan suatu kata atau frasa yang digunakan pengguna untuk menemukan apa yang dikehendakinya. Untuk menempati hasil teratas pada search engine bukanlah hal yang mudah, apalagi bagi webmaster maupun Blogger pemula. Karena seperti yang kita tahu, di dunia ini terdapat jutaan situs dan Blog yang telah tercipta, tentu saja persaingan akan terjadi untuk bisa menempati hasil teratas pada search engine untuk sebuah niche.
Keberhasilan suatu situs maupun Blog untuk menempati hasil teratas pada search engine adalah kesempatan yang besar untuk mendapatkan banyak pengunjung. Semakin banyak pengunjung, semakin baik pula traffic situs atau Blog tersebut. Untuk itulah kita membutuhkan beberapa tehnik dan trik agar Blog atau situs kita SEO Friendly.

Pada umumnya, search engine menggunakan algoritma tag judul, hyperlink, popular keyword, meta-tag, social media, link building, dan content yang tepat sehingga bisa menarik perhatian dari surfer web. Meskipun spider terus mencari hasil yang relevan, masih sangat penting bagi kita untuk menyediakan content yang informatif di situs maupun blog kita untuk mendongkrak posisi dan peringkat kita di search engine. Karena seperti yang telah saya sebutkan di posting saya sebelumnya [ Baca : Content is King of The King ] bahwa content sangat menentukan hasil index search engine atas laman kita.

Beberapa hal yang penting untuk diperhatikan mengenai content antara lain :

1. Content pada web atau Blog harus mengandung kata kunci yang tepat. Anda perlu memastikan bahwa keyword yang digunakan relevan dengan situs web atau Blog. Semakin anda fokus pada kata kunci anda, semakin baik pula nantinya hasil pada search engine.

2. Hindari pengulangan kata kunci yang terlalu sering. Kata kunci yang terlalu sering disebar akan mengakibatkan web spider menempatkan anda ke tempat yang "panas".

3. Content yang ditulis sebaiknya diusahakan untuk sesederhana mungkin. Yang terpenting adalah tetap relevan dengan tema yang diangkat. Terkadang seorang webmaster maupun Blogger terlalu sering merekayasa content dengan menebar keyword terlalu sering yang akhirnya menjadi suatu content yang menyebalkan untuk dibaca.

4. Pastikan untuk terus selalu update posting web / Blog anda. Content-content yang segar, informatif dan menarik akan membuat pengunjung anda betah berlama-lama berada di laman anda. 

Semakin baik posisi anda di search engine, maka semakin besar peluang anda untuk mendapatkan banyak visitor. Yang artinya kualitas dan kuantitas traffic Blog / web anda semakin baik. Terus menulis content yang menarik dan informatif membuat laman anda senantiasa diingat oleh Pengunjung anda.

0 komentar:

Post a Comment

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email