-->

Cara membuat Search Engine Google / Google Custom Search

Cara Membuat Search Engine Google


Kali ini tutor26 akan mengutip sedikit tips untuk kalian yang bingung bagaimana Cara membuat Search Engine Google / Google Custom Search.

Google Custom Search Engine adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh Google untuk membuat search engine dengan mudah dan cepat. Jadi Kita kagak perlu capek – capek membuat kode html lagi dech (",)

Mau tau Cara Membuat Search Engine Google ... ?


Langkah awal yang harus kita lakukan adalah menuju ke sini http://www.google.com/cse/ lalu klik
Create a Custom Search Engine.
Mudah Membuat Search Engine Dengan Google Custom Search Engine
Bila belum mempunyai account Google daftar aja dulu…
http://lh5.ggpht.com/_-fjmoWJlSMw/S4H7qi1RLaI/AAAAAAAADIc/HOYKaP1wyrU/2.jpg
Setelah selesai melakukan login maka akan muncul beberapa option yang harus kita isi. Basic information merupakan pengaturan untuk memberikan nama pada search engine yang akan kita buat, deskripsinya, lalu bahasa yang digunakan.

Nah pada What do you want to search? kita disuruh menentukan pilihan Only sites I select. maksudnya pencarian hanya untuk website / blog kita sendiri atau The entire web, but emphasize sites I select. yaitu pencarian terfokus kepada semua website akan tetapi lebih ditekankan kepada website / blog kita.
Mudah Membuat Search Engine Dengan Google Custom Search Engine
Selanjutnya memilih website mana yang akan kita masukkan fasilitas ini ( Select some sites ). Jangan lupa untuk mengklik Tips on formatting URLs. untuk mengetahui cara penulisan yang benar.

Select an edition pilih yang Standard edition soalnya Gratis. Centang I have read and agree to the Terms of Service. dan NEXT.
Mudah Membuat Search Engine Dengan Google Custom Search Engine









 Jika sudah langsung FINISH aja.

Untuk mendapatkan Code-nya kita tinggal klik Control Panel My search engines – control panel – Get code.
Semoga bermanfaat Kawan…. (",)
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  🙋🏻‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...