-->

Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger

cara membuat blog gratis di blogspot/blogger
Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger ? Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger memang bukan suatu keharusan, tapi banyak manfaat positif dengan Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger tersebut. Disamping Gratis, mudah dan cepat, ada beberapa keuntungan lain bila kita buat blog atau memiliki sebuah blog.

Untuk apa kita harus membaca artikel mengenai Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger ?



Diantaranya :
1. Sobat bisa melakukan promosi apabila Sobat menjual sebuah produk / wirausaha / melakukan aktifitas bisnis Sobat / yang berhubungan dengan salah satu diantara banyak cara dalam Usaha Mencari Uang yang Halal tentunya.
2. Sobat dapat berbagi ilmu pengetahuan
3. Sobat dapat memperluas jaringan / link Sobat
4. Dan masih banyak manfaat lainnya.

Apa Sobat berminat untuk mengetahui Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger ?

Untuk bagaimana Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger, Sobat dapat menggunakan layanan gratis seperti BLOGGER.COM, WORDPRESS.COM, BLOGSOME.COM, dan LAYANAN BLOG GRATIS lainnya.

Gimana Sob...? Seperti yang tutor26 katakan diatas, Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger sangatlah mudah, cepat dan gratis hlooo... (langsung mupeng dech klo denger ma gratisan... hehehe...)

Kita hanya perlu 3 langkah untuk Membuat Blog, walaupun kita tidak mahir dalam ilmu programmer sekalipun.

Bila Sobat berminat Membuat Blog, dibawah ini tutor26 akan berikan langkah - langkah Cara Membuat Blog dengan menggunakan LAYANAN BLOG GRATIS dari BLOGGER.COM :


1. Buat Akun Google.
Dengan akun google Sobat bisa menggunakan berbagai macam layanan dari google termasuk blog dari blogger.com. Bila Sobat belum punya akun google silahkan Sobat buat akun google menggunakan email dari gmail Sobat sendiri.
  • Buat email DISINI
  • Buat akun google atau langsung Login DISINI

Perhatikan gambar dibawah ini dan silahkan anda ikuti petunjuknya :


Setelah Sobat isi semua forum yang ada, kemudian "LANJUTKAN".


2. Buat Nama Blog.
Buatlah nama blog Sobat dengan nama yang mudah diingat dan familier ditelinga kita.

Apabila setelah nama blog yang anda masukkan tidak tersedia, silahkan Sobat coba terus dengan nama yang lain hingga berhasil. Tapi biasanya apabila nama yang anda masukkan tidak tersedia, Blogger akan memberi masukan atau saran nama alternatif. Dan kalau anda suka dengan nama yang disarankan, silahkan Klik dan lanjutkan. Tapi bila Sobat tidak suka silahkan cari dan masukkan nama yang lain.

Berikut gambar antara Tersedia dan tidak tersedia :


3. Pilih Template.
Silahkan Sobat pilih template blog sesuai tema blog yang akan dibuat atau Sobat bisa pilih asal dulu, sebab template tersebut bisa kapan saja Sobat ganti setelah blog sudah jadi.




Inilah hasil blog yang baru dibuat, karena blog belum ada postingan jadi tampilan blog masih terlihat kosong :


Berikut hasil blog yang sudah ada postingan atau contoh artikel, mini artikel, kategori / label, dll. ada disebelah kanan :
 

Sobat bisa mengisi artikel atau entri sesuai hoby atau keperluan, dan Sobat bisa Cara Membuat Blog Gratis di Blogspot/Blogger lebih indah dengan mengedit atau memberi banyak asesoris blog pada blog Sobat sendiri nantinya.

Semoga bermanfaat... (",)
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  🙋🏻‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...