-->

Mengenal Tampilan Blogger.Com Antarmuka-Dashbor Baru

Seiring dengan beberapa produk Google lainnya, Blogger yang diambil pada seluruh tampilan ter-baru : Sebuah antarmuka / dashbor terlihat lebih elegan, bersih, dan ramping yang dirancang untuk pengalaman ber-blogging yag lebih efisien. Tidak hanya beban antarmuka / dashbor baru yang lebih cepat, tetapi blogger.com juga telah menambahkan cara pintas ke dalam menu-menu / shortcut yang paling penting untuk Kita semua dalam ber-blogging ria. Coba kalian periksa saja sendiri dari daftar ter-cepat apa yang berubah pada blogger.com di bawah ini.

Antarmuka / Dasbor - Dashboard


Dashboard














Dashboard / Antarmuka blogger.com Anda, seperti biasa, pada bagian ini adalah titik awal permulaan Anda setelah Login dengan akun elektronik mail yaitu Gmail.com. Di sinilah semua blog Anda terdaftar, maksudnya adalah Anda dapat membuat lebih dari satu website / situs yang berbasis blogger.com ini sampai tak terhingga terserah Anda mau buat berapa situs, dengan beda nama URL atau nama Domain yang Anda tentukan dan Anda dapat klik pada ikon di samping mereka untuk melakukan berbagai tindakan di blog masing-masing, seperti:


Menulis posting baru : Cukup klik pada ikon Pensil berwarna oranye pada Dashboard / Antarmuka Anda untuk mengakses Editor Post.
Melihat posting Anda : Ikon Post berwarna abu-abu akan membawa Anda ke daftar posting Anda diterbitkan dan dirancang untuk blog tertentu.
Penangkapan di blog favorit Anda : Berikut daftar blog Anda sendiri, Anda akan melihat daftar blog Anda ikuti dengan kutipan dari posting terbaru mereka.
Segala sesuatu yang lainnya : Check out menu drop-down di sebelah ikon Post Daftar untuk link cepat ke :
        Ikhtisar
        
Tulisan
        
Halaman
        
Komentar
        
Statistik
        
Pendapatan
        
Tata ruang
        
Contoh
        
Pengaturan 


Perhatikan bahwa Laba tab / Earnings hanya akan menunjukkan jika pilihan AdSense mendukung bahasa negara Anda.

 

Ikhtisar - Overview

Overview
Pada tab Ikhtisar, Anda dapat melihat aktivitas blog Anda, berita dan tips dari tim Blogger, dan Catatan Blog yang terbaru.

Posting Baru - New post

New post
Pada tab Ikhtisar, Anda dapat melihat aktivitas blog Anda, berita dan tips dari tim Blogger, dan Blog terbaru Catatan.

Halaman Baru - New Page

New page
Setelah di tab Halaman, Anda dapat mengklik tombol New Page / Halama Baru untuk memilih apakah Anda ingin pembaca untuk diarahkan ke halaman baru yang Anda buat, atau ke alamat Web.

Pendapatan - Earnings

Earnings
Laba tab / Earnings pada blogger.com ini adalah nama baru untuk apa yang dulu disebut Monetize. Ini akan mempermudah pengggunaan, dan akan diberikan petunjuk sederhana untuk memandu Anda melalui hal tersebut. Jujur saja, saya juga belum pernah mencobanya Mas Bozzz...zz...z...

™Ќîiîk.·:::D Ќîiîk :D::·. Ќîiîk™

Modifikasi Template Anda - Customizing Your Template

Template"
Pada tab Template, Anda dapat mengklik tombol Customize berwarna oranye untuk memulai dengan cara yang mudah digunakan WYSIWYG ("What You See Is What You Get" / "Apa Yang Anda Lihat Adalah Apa Yang Anda Dapatkan") dari Desainer Template, atau memilih salah satu dari banyak Template dari default yang sudah disediakan oleh blogger.com. Jika Anda ingin mengedit HTML blog anda, klik tombol Edit HTML yang berwarna abu-abu.


Perizinan dan Privasi - Permissions and Privacy

Permissions and Privacy
Pada Pengaturan / Dasar tab, Anda dapat mengklik "Edit" di bagian yang relevan untuk memodifikasi Perizinandan dan pengaturan Privasi Anda.

Yak...

Demikian sedikit mengenai artikel Mengenal Tampilan Blogger.Com Antarmuka-Dashbor Baru.

Semoga ada manfaat buat Para Pecinta Blogging dimanapun berada... (",)
 

Featured post

Widget Cek Resi Paket - Global Tracking Button All In One

Halo Mas Bos semuanya  🙋🏻‍♂️ Kali ini share bagaimana cara membuat tombol pelacakan berbagai ekspedisi yang sedang menawarkan jasa pengiri...