Cara Membuat Loading Blog/Web Lebih Cepat

Cara Membuat Loading Blog/Web Lebih Cepat
Cara Membuat Loading Blog/Web Lebih Cepat merupakan hal yang perlu dilakukan oleh Mas Bos yang ingin Blog/Web nya mempunyai Performa baik di mata Search Engine/Mesin Pencarian, khususnya Google, Yahoo dan Bing. Begitu juga akan memberikan kenyamanan para pembaca/pengunjung setia kita dalam menelusuri setiap posting dari artikel-artikel Blog/Web kita. Loading yang cepat bagaikan kilat menyambar...

Mengapa demikian...???

Search Engine/Mesin Pencari melakukan tugasnya melalui Robot yang bekerja dengan merayapi Blog/Web kita dari Pojok Kiri Atas, berjalan ke kanan sampai ke Pojok Kanan Bawah dari Blog/Web kita. Dalam hal perjalanan melakukan tugasnya mulai indexing, crawling/perayapan haruslah mudah dan tidak tersendat. Artinya, tidak lah di perlambat oleh Kode HTML (Hyper Text Markup Language), Javascript atau CSS (Cascading Style Sheet) yang kurang optimal dan berdampak Loading Blog/Web Mas Bos menjadi lambat. Bisa jadi akan lamanya proses Robot dari Search Engine/Mesin Pencari melakukan tugasnya. Alhasil, Perform dari Blog/Web kita akan dinilai buruk, parahya lagi tidak untuk meng-index pun akan enggan. Jika sudah seperti ini, jangan harap Blog/Web yang sudah kita buat susah payah memakan waktu dan memeras otak ini akan tidak maksimal sesuai dengan apa yang kita harapakan.

Kali ini saya ingin berbagi kepada Mas Bos semua khususnya yang baru terjun di dunia Blogging melalui Panduan Mudah Cara Membuat Website dengan Design / Karya Mas Bos Sendiri.

Sebelum melakukan hal tersebut, jika Mas Bos menginginkan banyak Widget Animasi dengan penambahan Gadget baik di Header, Sidebar sampai dengan Footer dengan banyak menggunakan  Kode HTML (Hyper Text Markup Language), Javascript atau CSS (Cascading Style Sheet), lakukan langkah dengan mempercepat Loading Blog/Web agar Robot pada Search Engine/Mesin Pencari akan segera melakukan tugas-tugasnya dengan baik. 

Tetapi sebelumnya, Mas Bos dapat pergi ke Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog/Web. Lihat berapa size/ukuran dalam satuan kilobyte, load time/waktu dalam mengambil keseluruhan file, average speed per KB/rata-rata berapa kilobyte untuk mengambil file dalam setiap halaman Blog/Web Mas Bos. Catat semua data tersebut..! Selanjutnya lakukan 4 langkah dibawah ini.

Setelah melakukan ke-4 langkah diatas, lakukan kembali Tes Loding Kecepatan Blog/Web Mas Bos dan lihat sekaligus catat hasilnya.

Apakah ada perubahan dari angka-angka pada size, load time, average speed per KB menjadi lebih KECIL...?

Jika jawabannya "YA", maka saya juga akan mengucapkan "SELAMAT...!!!". Mas Bos sudah membuat performance Blog/Web menjadi lebih baik.

Semoga memang bermanfaat buat Mas Bos dimanapun berada (",)

Kembali ke Menu Tutorial Blogspot 

16 comments:

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email