Rokok, Bisa Menghilangkan Stress?

Untuk sahabat yang ngerokok, Pertanyaan itu seharusnya bisa di jawab bukan? Nah Kali ini tutor26 akan share informasi apa benar merokok dapat meredahkan stress. 

Apa yang menjadi alasan seseorang merokok dan tak bisa berhenti meninggalkan kebiasaannya tersebut? Sebuah survei telah mengungkap bahwa pria biasanya merokok untuk bersenang-senang, sementara wanita untuk meredakan perasaan stres.

Kebanyakan perokok pria, sekitar 56 persen, merokok ketika mereka bersama dengan teman-teman mereka. Sementara hanya 58 persen wanita yang melakukannya. Hal ini berarti merokok lebih diterima secara sosial di kalangan pria.

Penelitian ini juga menemukan bahwa 55 persen perokok percaya mereka telah kecanduan secara psikologis terhadap rokok sebelum akhirnya kecanduan dengan nikotin di dalamnya. Kemungkinan hal ini yang menyebabkan wanita mudah kecanduan dengan rokok. Sekitar 54 persen wanita mengaku telah mencoba berhenti selama enam kali namun gagal.

"Bagi wanita, merokok adalah cara untuk meredakan stres. Ada efek psikologi yang mereka dapatkan dari merokok. Rokok memberikan manfaat bagi mereka secara psikologis untuk menenangkan diri. Untuk itu mereka lebih mudah kecanduan pada rokok," ungkap psikolog perilaku Jo Hemming, seperti dilansir oleh Daily Mail (13/03).

Survei yang dilakukan oleh British Heart Foundation menemukan bahwa 11 persen perokok berusaha keras untuk bisa menghilangkan kebiasaannya ini. Sementara 82 persen orang mengaku telah mencoba berbagai cara namun tak berhasil berhenti merokok.

Penelitian ini juga menemukan bahwa kebanyakan perokok menyembunyikan kebiasaan merokok mereka dari orang tua dan pasangan. Bagaimana dengan Anda, setuju dengan hasil survei di atas?

(merdeka.com)

0 komentar:

Post a Comment

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email