Cara Buat Template Blog SEO Google-Index-Crawl


Para Master SEO dan Jasa Pembuat Blog / Website / Situs, pasti menginginkan Template / Theme menjadi TOP SEO di mesin pencari / hasil telusur Google nongol di PageRank 1 / Halaman Pertama.

Sebelum menuju ke pokok artikel, terlebih dahulu kita jelaskan sedikit mengenai :
Apa itu SEO...?

SEO adalah kepanjangan dari kata Search Engine Optimization yang merupakan bahasa asing / bahasa inggris bertujuan untuk meng-optimal-kan dalam pembuatan artikel / posting melalui kata kunci / keyword maupun peng-optimal-an suatu gambar dan tentunya hal ini sudah dikenal / familiar di telinga para pembuat Blog / Web / Situs terutama para Master Kawakan SEO dan Jasa Optimasi sejenisnya pada Search Engine terutama Google, Yahoo dan Bing. SEO merupakan daftar teratas bagi para Master Kawakan SEO dengan berburu Kata Kunci / Keywod yang nancap seperti jangkar / Anchor Text pada mesin pencari / search engine. Artinya : baik Judul Blog maupun Judul Positng dengan frase kata dan kata kunci / keyword tertentu dapat langsung terdeteksi pada hasil penulusuran mesin Google muncul pada halaman pertama ( Pagerank 1 Google search engine ).

Mesin telusur Google mempunyai alat pendeteksi yang dinamakan dengan robot yang dapat bekerja merayapi Blog / Web / Situs Sobat yang tentunya telah dilakukan pendaftaran pada "add url" di Blog Sobat yaang bisa kalian klik pada menu Blog ini pada "Webmaster Tool" atau "Alat Webmaster". Memang pada saatnya Google akan mendeteksi sekitar 3 bulan dari awal Sobat membuat Bog tersebut dan seiring dengan waktu, serta banyaknya pengunjung, tetapi kali ini untuk mempercepat indexing dan crawling harus diperkenalkan terlebih dahulu, seperti pepatah mengatakan "Tak Kenal Maka Tak Sayang". Saya sudah buktikan dari awal sampai ter-index di Google search Engine kurang dari 1 minggu ( 7 hari ).

Template / Theme yang simple dan SEO friendly merupakan salah satu strategi awal dalam pemilihan untuk membuat mesin pecari lebih optimal atau lebih familiar atau lebih dapat dengan mudah meng-optimasi nantinya, hal ini juga merupakan salah satu teknik SEO atau tips  SEO dasar dari cara membuat blog di blogger.com yang sukses, tidak perlu banyak widget animasi dan pernak-pernik yang tidak perlu akan malah menambah berat loading dan sulit atau lama Google akan merayapi-nya. Ibarat Kita melakukan suatu perjalanan yang banyak liku-liku jalanan terjal, curam dan berlubang akan sangat lama untuk sampai ditujuan. Begitu halnya dengan Template / Theme dari Blog Kita yang terlalu banyak mrnggunakan kode-kode HTML untuk pemasangan Widget maupun Gadget Animasi, dll yang seharusnya tidak perlu di tampilkan, artinya Kita juga tidak boleh egois kepada para pembaca karena Blog yang Kita buat ini sudah SEO (Search Engine Optimization), jadi sudah tentu artikel / posting yang Kita buat akan di baca Milyaran orang se-dunia bahkan lebih (* hasil pencarian dengan kata kunci / frase kalimat / keyword antara "Google.com" dengan "Google.co.id" akan berbeda). Tentukan terlebih dahulu bahwa Blog / Web / Situs yang akan Sobat buat ini berisikan content untuk di akses secara pribadi atau dunia luas, itu tegantung selera Sobat semua.

Untuk Editing Template / Theme lebih lengkapnya Sobat baca Tips SEO Dasar-Teknik Optimasi SEO Blogspot 2012.

Pergunakan bahasa sesuai kamu pribadi, tema bebas, konten asli dan fresh (bukan plagiat atau copy dan paste) dan selalu menghadirkan sesuatu yang bermanfaat..... 

Tidak sempat dengan semua hal dan kegiatan mengenai SEO diatas...??? Tidak perlu ragu lagi memperkerjakan jasa website murah, promosi pasang banner blog/web dan setelahnya dapat meminta order kepada jasa seo untuk lebih optimal dan laris manisss...baca mengenai artikel jasa seo surabaya di jasa seo web.

Semoga bermanfaat (",) 

10 comments:

Blog Auto Approve Comments with Chapta (Blog komentar tampil setelah mengisi kode / verifikasi gambar terlebih dahulu).

Mohon menuliskan komentar Mas Mbro Bos dengan bahasa yang baik, tidak mengandung Sara, Pornografi, dan Provokasi Pihak lain.

Terima kasih atas kesediaan Mas Mbro Bos dimanapun berada (",)

Salam,

Follow by Email